smakbo.sch.id

smakbo.sch.id

Selasa, 25 September 2012

Tips Merawat baterai laptop/netbook supaya awet.

Ini ada sikit tips buat kalian ( sok melayu,hehe), tips supaya kalian yang punya laptop, baru punya laptop/netbook dan sejenisnya bisa awet keadaan batrenya. Sebenernya ini tips dari guru TIK, tapi di share buat kalian yang membacanya yaaa :)

1. Untuk membuka laptop, bukalah laptop dari sisi kanan dan kiri laptop, karna kalo kita membuka laptop dari sisi depan, akan merusak engsel laptop, dan apabila terdapat kerusakan, kita harus mengeluarkan uang minimal 1 juta, repot kan?...

2. Setiap pengisian ulang baterai laptop, dihimbau jangan sampai 100% kalau sudah sampe 90% langsung dicabut ya teman-teman, karna laptop kita sangat peka dengan panas. So, apa salah kita selalu mengecheck pengisian ulang baterai laptop kita, toh itu buat kita kan?

3. Dan yang terakhir, kalian tahu? Baterai laptop yang baik adalah baterai yang paling baru ketika kita membeli laptop tersebut, so kita harus menjaga baterai tersebut. Jangan sering di lepas pasang baterai laptop  dari tempatnya, di belakang laptop tepatnya. Karna baterai laptop itu sangat peka terhadap gesekan, ini bisa menimbulkan sel-sel yang beradan di sekitar baterai tersebut menjadi rusak.


Nah, ini dulu yang bisa kalian baca, buat selanjutnya dalam bentuk gambar, bisa dilanjutkan kapan-kapan, semoga post ini bermanfaat buat kalian yang membaca.


Salam pecinta blogger,
Putri Aulia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar